Tausiyah

"Barangsiapa menjamin untukku apa yang ada dia antara kedua dagunya (lisan) dan apa yang ada di antara kedua kakinya (kemaluan), maka aku akan menjamin untuknya surga." (HR Bukhari)

Kalender

September 2014
M T W T F S S
« Aug    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  




Archive for the 'Iro-Iro' Category

Oct

4

Berhubung keterbatasan storage yang ada, maka saya buat blog baru: arnida.blog.ugm.ac.id. Mampir yha…



Sep

9

Ketika kehidupan memberi kita seribu  alasan untuk menangis, tunjukkan bahwa kita mempunyai sejuta alasan untuk tersenyum. Nikmati setiap detik waktu dan akhiri kelelahan hari lalu dengan keikhlasan. Indahnya hidup bukan karena seberapa banyak orang yang mengenal kita, namun seberapa banyak orang bahagia mengenal kita.



Jul

27

Saudaraku, bila kau sedang menunggu seseorang untuk menjalani kehidupan menuju ridho-Nya, fashbir bi shobron jamiil (maka bersabarlah dengan sabar yang indah). Demi Allah, dia tidak datang karena ketampanan, kepintaran, ataupun kekayaanmu. Tapi Allah lah yang mendatangkannya untukmu. Janganlah tergesa-gesa untuk mengekspresikan cinta padanya sebelum Allah mengizinkan. Belum tentu yang kau cintai adalah yang terbaik untukmu. Siapakah yang lebih mengetahui melainkan Allah? Innallaha ‘aliimul hakiim (sesungguhnya Allah Maha Mengetahui Maha Bijaksana). Simpanlah segala bentuk ungkapan cinta dalam hati rapat-rapat. Allah akan menjawabnya dengan lebih indah di saat yang tepat.



*sebuah tanggapan atas posting “Kaidah Memilih Capres” di millist Formmasibumi. Semoga bermanfaat.

Bismillaahirrahmanirahiim

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman yang artinya,

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabannya.”

(Al-Isra : 36)

Oleh karena itu tidak setiap orang bisa memilih. Dia harus berada di atas ilmu sebelum memilih, karena dia akan dimintai pertanggungjawaban atas pilihannya. Maka tidak bisa dikatakan bahwa wajib bagi bagi setiap orang untuk memilih. Para ulama yang membolehkan ikut pemilihan umum, mereka memandang dari mencari salah satu dari dua kemudharatan yang tidak mungkin untuk dihindari.

Maka diwajibkan bagi sang pemilih untuk bisa menentukan mana yang paling ringan kemudharatannya bagi kaum muslimin. Namun ada satu hal yang perlu diingat, tidak semua orang bisa menentukan mana yang paling ringan mudharatnya karena politik itu kejam, penuh kedustaan, dan kecurangan. Sekadar cerita, teman-teman saya yang terlibat di sebuah partai tertentu sebelum ini gencar mengatakan bahwa Boediono itu neolib, katholik, dan sebagainya. Entahlah, mungkin karena Boediono bukan perwakilan dari partainya. Akan tetapi, sekarang berbalik mendukung SBY-Boediono karena mungkin berprinsip sami’na wa atha’na terhadap ta’limat yang diberikan oleh petingginya. Begitulah, kebenaran teramat samar di dunia perpolitikan. Yang benar kadang bisa terlihat benar, dan kadang yang benar malah terlihat tidak benar.
Read the rest of this entry »



Ibu

May

13

ibuku oh ibu

betapa ikhlas kau menyayangiku

jiwamu tulus memeliharaku

tiada mengharap balasanku

 

ya Allah Tuhanku

bukakanlah pintu ampunan-Mu

curahilah ia dengan rahmat-Mu

dia merawatku sejak kecilku

 

oh ibu kini aku jauh darimu

ingin kuluruh di pangkuanmu

rengkuhlah aku dalam doa malammu

smoga Dia membimbing langkahku

 

oh ibu kini air mataku berderai

rindu belai kasih sayangmu

dengan ketulusan hati yang dalam

maafkanlah anakmu ini

by: bijak